Gradasi 2016

Webadmin Iluni FTUI • 24 June 2016
0 comments
0 likes
Article date
Location name Kampus FTUI - Depok

Silaturahmi Ramadhan ILUNI FTUI Bersama Anak Yatim Dan Karyawan Teknik Menyemarakkan Ramadhan tahun ini, Ikatan Alumni FTUI bersama tujuh departemen di lingkungan FTUI menyelenggarakan Buka Puasa Bersama. Sabtu 18 Juni 2016 menjadi hari yang Istimewa bagi sekitar seribuan warga Alumni FTUI lewat jejaring alumni Departemennya yang mampu lebur dalam kesyahduan Ramadhan melalui kegiatan Santunan anak Yatim dan tali kasih bingkisan Hari Raya bagi segenap staf & office boy dilingkungan FTUI.

Acara yang bertajuk GRADASI (Gema Ramadhan Syiar Islam Teknik) FTUI dimulai sejak pukul 16.30, diawali dengan sharing session tentang pemimpin yang berani bermimpi oleh Bang Arief Budhy Hardono yang juga merupakan salah satu Calon Ketua Umum ILUNI UI. Bang Arief bercerita mengenai perjalanan karirnya sejak menjadi Civil Engineer, hingga memimpin satu perusahaan sekarang ini, dengan impian yang dipegang dengan kuat dan langkah-langkah yang dilalui untuk menggapainya. Ia menyatakan bahagia dan bangganya atas antusiasme hadirin dalam momen istimewa ini dan amat mengapresiasi kerja keras panitia Gradasi FTUI yang dengan segenap keterbatasan kondisi yang ada, mampu menumbuhkan antusiasme publik alumni UI khususnya dalam mewujudkan mimpi juga dalam meniti langkah perbaikan serta menata kontribusi yang konkrit bagi bangsa, baik oleh mereka yang terjalin secara fisik hadir di kampus UI Depok maupun yang terkoneksi secara 'live' di ranah Sosial Media lewat 'anjang sana' telekonferensi pada khalayak alumni UI di Kuala Lumpur yang dalam kesempatan bersamaan sedang melangsungkan acara Buka Bersama alumni FTUI wilayah Malaysia.

Ketua Umum Ikatan Alumni FTUI, Teten Derichar, menyatakan bahwa acara seperti ini akan makin meningkatkan kebersamaan dan menjaga silaturahmi antar alumni. “Kita kokohkan ikatan hati dan solidaritas sesama di bulan Ramadhan,” ujarnya. Dalam acara ini juga dimeriahkan denganaksi solidaritas para pengamen jalandan dan pameran kaligrafi cantik dari mahasiswa FTUI yang menghiasi lorong hingga panggung di Kantin Teknik yang disulap menjadi ruang berkumpul bersama. Ratusan alumni FTUI dari berbagai jurusan dan angkatan maupun mahasiswa memenuhi Kantin Teknik dan Taman Teknik, sembari reuni dan silaturahmi setelah sekian lama tidak jumpa. Anak-anak dari yayasan Taruna Mandiri mengikuti setiap acara dengan sabar, hadir dan bergembira dengan bingkisan yang mereka terima yang sebelumnya diserahkan simbolis oleh Ketua Ikatan Alumni Departemen.

Menjelang berbuka puasa hadirin mendengarkan siraman rohani dari ustad Amang Syafrudin, Lc. Tepat ketika adzan magrib berkumandang, peserta melepas syukur dengan menikmati hidangan berbuka yang sudah disiapkan oleh panitia. Usai sholat magrib berjamaah di Lobby RKB, alumni yang berbuka di Depok juga mengadakan telewicara dengan alumni FTUI Malaysia yang juga sama-sama mengadakan acara silaturahmi ini. Acara dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di lobby RKB, yang diikutii oleh hampir seluruh peserta.

Semoga kebersamaan dan silaturahmi antar departemen dan komunitas di kampus tercinta ini bisa terus berjalan seiring dengan waktu.

Teks : Askar Triwiyanto, PhD & Indri Juwono

 

Tags Tags: almamater center gradasi buka puasa
Photo credit Photo Credit: berlianto airlangga
Article slideshow Slideshow:

Artikel Lainnya